Cara Merawat Ayam Aduan Setelah Bertarung

Cara Merawat Ayam Aduan Setelah Bertarung

Perawatan fisik serta memulihkan akibat bekas lukanya, jangan sampai anda menyepelekan hal ini,karena ayam bangkok anda nantinya akan mengalami keburu

Ciri-ciri Pukulan Ayam Aduan Bangkok Yang Mematikan
Tipe Ayam Bangkok Bagus Untuk Indukan
Cara Meningkatkan Mental Berani pada Ayam Bangkok

Perawatan fisik serta memulihkan akibat bekas lukanya, jangan sampai anda menyepelekan hal ini,karena ayam bangkok anda nantinya akan mengalami keburukan serta kualitasnya dapat menurun. Pertandingan sabung ayam merupakan kegiatan yang sangat melelahkan untuk ayam yang kita turunkan untuk bertanding. Ada baiknya jika anda melakukan perawatan khusus untuk ayam aduan seusai bertanding sehingga ayam tersebut dapat mengembalikan staminanya dengan baik.

Perawatan untuk ayam setelah melakukan pertarungan bisa kita berikan obat antiseptik ke bekas lukanya,jangan pernah anda memberikan sebuah salep atau obat yang membuat panas serta bisa membakar kulit ayam bangkok. Jika kita menggunakan obat itu,maka bisa di pastikan,bekas luka yang di deritanya akan sulit untuk kita hilangkan. Jika Anda kurang memperhatikan perawatan setelah ayam bangkok melakukan pertandingan. Bekas luka bisa mengakibatkan infeksi serta ayam bangkok bisa mengalami kelumpuhan nantinya serta mental ayam akan turun dan takut jika lagakan kembali resikonya ayam menjadi Drop.

Jika ayam mengalami pendarahan hebat,cara mengobatinya dengan cara sederhana,cukup oleskan atau taburkan bubuk kopi pada bagian yang mengalami penderahan. Namun jika ada luka sampai parah arau koyak pada bagian kulitnya,kita bisa membungkus secara cepat luka tersebut dengan kita bisa menjahitnya.

Nah yang sering membuat bingung dengan tanggalnya atau lepasnya paruh ayam ketika selesai di laga, cara kita mengatasi hal ini dengan cara mengikat paruh tersebut tepat dengan posisi semula kita bisa menggunakan benang untuk mengikatnya. Sebaiknya,berikan ramuan herbal setelah ayam berlaga, caranya kita bisa memberikan gula merah yang telah di campur air secukupnya pada ayam tersebut.hal ini untuk membantu memulihkan stamina serta karbohidrat ayam.

Dalam menempatkan ayam, sebaiknya kita tempat di kandang sendiri, agar ayam merasa tenang. Nah setelah ayam sudah mau makan seperti biasa, kita bisa memberikanya hadiah berupa induk ayam betina agar ayam bangkok sehabis di adu mendapatkan kenikmatan sebentar dengan mengawini induk ayam bangkok betina tersebut. Pada umumnya, setelah melakukan pertarungan, nafsu ayam akan menurun drastis. Bahkan tak sedikit yang tidak mau makan sama sekali. Jika hal ini terjadi pada ayam bangkok anda, kita bisa memberikanya sebuah susu cair yang bisa kita berikan ke dalam tenggorokan ayam tersebut.

Atau bisa dengan cara memasukan pada bagian temboloknya langsung menggunakan suntikan yang ujung suntikan tersebut kita berikan selang kecil. Dalam memberi pakan pada ayam bangkok setelah melakukan laga, berikan pakan yang banyak mengandung gizi serta karbohidarat dan protein agar ayam mudah untuk mencernanya.